top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Penyebab Diet Kurang Optimal


Mempunyai berat badan yang berlebihan terkadang membuat kurang percaya diri. Maka dari itu, banyak orang terobsesi untuk menurunkan berat badan. Namun, banyak juga yang program dietnya dinilai kurang efektif. Padahal sudah mengurangi porsi makan tapi berat badan tidak berkurang.


Mengapa seperti itu?


Banyak hal yang bisa menyebabkan diet Anda kurang efektif. Salah satu kasus yang paling sering terjadi yaitu karena konsep diet yang salah kaprah. Alhasil diet yang Anda jalankan menjadi kurang optimal, dan tidak membuahkan hasil. Nah, untuk itu berikut ini ada beberapa penyebab diet Anda kurang optimal.


Konsep Makan yang Keliru

Program diet yang salah dimulai dari konsep makan yang salah. Kelirunya konsep makan ini seperti banyak orang yang menganggap bahwa saat Anda mengonsumsi makanan berat, yaitu nasi beserta lauk-pauknya itu masuk dalam aktivitas makan.

Namun, saat Anda mengkonsumsi cemilan atau minuman seperti minuman boba atau kopi-kopian, masih banyak orang yang menganggap hal tersebut tidak termasuk dalam aktivitas makanan. Padahal, baik makanan maupun minuman semua memiliki kandungan kalori, termasuk camilan dan minuman kekinian favorit kita. Hal itu lah yang membuat diet Anda tidak optimal walaupun porsi makan Anda telah dikurangi. Jadi selain mengurangi porsi makan besar, Anda juga perlu menjaga dalam mengkonsumsi cemilan.

Diet-diet yang Salah Kaprah

Banyak cara diet yang dinilai benar oleh masyarakat, padahal tidak menimbulkan efek pada kita. Salah satu contohnya seperti cara diet satu hari makan satu kali, atau diet yang menghindari untuk makan nasi dan tidak makan malam.


Masih ada lagi diet yang salah kaprah, seperti diet detoks misalnya. Program diet yang satu ini mewajibkan kita untuk menjalankan puasa, serta juga perlu mengonsumsi produk suplemen. Padahal tubuh kita mempunyai organ tubuh yang bertugas melakukan detoks alami yaitu ginjal dan hati


Bahkan ada juga diet yang memanfaatkan “ramuan ajaib” juga bisa dibilang salah kaprah. Minum teh pelangsing, campuran lemon dan kopi, jeruk nipis, bahkan obat diet dengan berbagai klaim. Banyak yang melakukan diet-diet seperti ini karena tergoda mantra “bisa kurus dengan lebih cepat”. Padahal efek sampingnya bagi tubuh dan kesehatan juga tidak sedikit.


Itu dia penyebab program diet Anda kurang optimal. Jadi saat Anda menjalankan program diet Anda tidak boleh asal. Seperti memperhatikan konsep makan saat diet. Salah satunya dengan mengatur pola makan, untuk cara tersebut Anda bisa menggunakan katering sehat salah satunya adalah catering sehat Jakarta Selatan yaitu Terra resto. Terra Resto adalah tempat makan sehat yang juga menyediakan catering diet di Jakarta Selatan dan. Terra Resto merupakan salah satu restoran terbaik yang menyajikan makanan diet di Indonesia. Semua program meal plan didasarkan pada pemahaman nutrisi dari Alkaline Diet & Ayurveda Wisdom, dengan supervisi Plant-based Chef Yogesh & Kevin & Rambujun. Terra Resto dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan menyajikan makanan sehat. Terra Resto juga menyediakan catering vegetarian dan sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Anda dapat memesan meal plan untuk beberapa hari ke depan di Terra Resto, dan Terra Resto akan dengan senang hati menyiapkan makanan sehat untuk Anda setiap hari. Jadi, mari kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat di Terra Resto!

4 views
bottom of page