top of page
  • Writer's pictureldsdigital

4 Makanan yang Cocok Untuk Menjaga Berat Badan Agar Ideal


Selain rutin melakukan olahraga, salah satu cara menjaga berat badan agar tetap ideal yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan juga rendah lemak. Tak heran jika beberapa tahun belakangan ini orang-orang sudah mulai memperhatikan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi kadar kalori rendah. Jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat, maka Anda dapat menunda rasa lapar dan jumlah kalori yang dibakar. Tak heran, makanan dengan kandungan seperti itu bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.


Nah, jika Anda masih bingung makanan apa saja yang dapat menjaga berat badan agar ideal. Berikut ada beberapa jenis makanan yang berguna untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Apa saja makanannya?


1. Dada Ayam

Dada ayam terkenal sebagai salah satu menu yang umum dikonsumsi oleh para orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya bagian daging ayam mengandung lemak yang rendah jadi juga memiliki kalori yang rendah dan kaya akan protein. Selain itu, dada ayam juga mengandung selenium, niacin dan juga vitamin B12. Dalam 85 gram dada ayam terkandung 100 kalori. Jadi sudah tak heran, jika menu yang satu ini menjadi menu andalan bagi para orang yang sedang menjalankan program diet.


2. Greek Yogurt

Greek yogurt adalah salah satu makanan dengan kandungan kalori yang rendah, jadi cocok untuk Anda yang sedang diet. Dengan kandungan protein yang tinggi maka cocok menjaga berat badan, greek yogurt atau yogurt Yunani bisa Anda konsumsi pada pagi hari dengan buah-buahan atau granola.


3. Semangka

Dengan kandungan air yang sangat tinggi, maka semangka dapat membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan bisa membuat lebih cepat kenyang, lho. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin A dan C, dan juga tergolong sebagai buah yang rendah kalori. Tak heran, dengan mengkonsumsi buah semangka dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.


4. Bayam

Sayuran yang terkenal karena kartun popeye ini ternyata mengandung banyak sekali gizi dan juga termasuk ke dalam makanan dengan kadar kalori rendah lho. Dalam 100 gram sayur bayam ternyata di dalamnya mengandung sekitar 2,2 serat dengan 2,8 protein dan juga 24 kalori. Siapa sangka menu sederhana yang juga murah ini bisa menjadi salah satu opsi menu makanan untuk menjaga berat badan yang ideal.


Itu dia 4 makanan yang cocok untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Dengan Anda berlangganan katering sehat Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh, dan tidak perlu repot-repot menyiapkan menu makanan. Karena semuanya telah disiapkan oleh jasa Catering sehat Jakarta Untuk Anda yang sedang menjaga berat badan Anda bisa menggunakan katering sehat salah satunya Anda bisa percayakan kepada catering sehat Jakarta Selatan yaitu Terra resto. Terra Resto adalah tempat makan sehat yang juga menyediakan catering diet di Jakarta Selatan dan. Terra Resto merupakan salah satu restoran terbaik yang menyajikan makanan diet di Indonesia.

5 views
bottom of page