top of page
  • Writer's pictureldsdigital

3 Pola Makan Sehat Dari Terra, Catering Sehat Jakarta Selatan

Updated: Mar 14, 2023

Catering Sehat Jakarta Selatan

Menjalankan pola hidup sehat saat ini sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia. Hal itu tidak lepas dari banyaknya manfaat dari menjalankan pola hidup sehat. Salah satu alasan umum mengapa orang menjalani pola hidup sehat adalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal, karena dengan mempunyai berat badan ideal, itu dapat berguna untuk menunjang penampilan. Selain itu, menjalankan pola hidup sehat juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, meskipun banyak dampak positif dari menjalankan pola hidup sehat, namun jika Anda tidak benar dalam menjalankannya, maka dampaknya justru akan membuat tubuh Anda tersiksa atau malah merugikan bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, penting untuk memilih pola diet yang cocok agar tetap membuat tubuh sehat juga fit. Berikut ini adalah 3 pola makan dari Terra, catering sehat Jakarta Selatan yang bisa Anda terapkan agar tubuh tetap sehat dan fit.

Menghitung kebutuhan kalori


Sebelum menyusun menu makanan, salah satu cara yang paling ampuh adalah mengetahui kebutuhan kalori yang diperlukan tubuh. Hal ini dikarenakankebutuhan kalori semua orang berbeda-beda berdasarkan berbagai faktor, seperti dari segi usia hingga kesehatan. Contohnya, penyandang obesitas yang kebutuhan kalorinya berbeda dengan orang sehat yang ingin menurunkan berat badan. Dengan mendapatkan kalori yang tepat dari makanan dan minuman, tubuh akan mendapatkan energi yang dibutuhkan. Hal itu berdampak pada fungsi tubuh yang akan tetap berjalan normal. Mulai dari memompa darah sampai pernapasan. Jadi, sebelum menyusun menu makanan sehat, perlu mengetahui kebutuhan kalori untuk tubuh Anda. Namun, jika Anda tidak mau repot menghitung kalori setiap kali Anda makan, Anda bisa menggunakan layanan catering sehat. Saat ini, sudah ada banyak usaha catering sehat atau catering diet, khususnya di daerah Jakarta. Dengan demikian, Anda pun tidak perlu repot-repot membuat makanan sehat sendiri.


Mengatur kandungan nutrisi pada makanan



Selain memperhatikan kalori, Anda perlu juga untuk memperhatikan kandungan nutrisi yang ada pada makanan. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Dalam melakukan pola hidup sehat, Anda harus mengetahui nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya, untuk orang yang senang berolahraga, mereka membutuhkan nutrisi seimbang dengan kualitas tinggi untuk meningkatkan kinerja dan injeksi antioksidan bagi tubuh untuk pemulihan pasca-olahraga. Namun, untuk menyusun menu makanan yang sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidaklah mudah. Tapi, hal tersebut bisa Anda atasi dengan menggunakan layanan catering sehat. Layanan catering sehat ini biasanya menyediakan menu makanan dengan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menyusun menu makanan sendiri.


Membuat jadwal makan


Banyak yang beranggapan, bahwa melewatkan waktu makan dapat membantu mengurangi berat badan. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Hal ini dikarenakan waktu makan justru penting sebagai salah satu cara menjalani diet sehat. Jika melewatkan waktu makan, itu dapat membuat tubuh merasa cepat lapar, gula darah naik-turun drastis, dan bisa membuat stress. Namun, jika Anda memang ingin mengurangi porsi makan, cara yang tepat adalah membagi 3 waktu makan besar menjadi 6 kali makan dengan porsi yang lebih kecil. Kuncinya, Anda harus menghindari makanan yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Selain itu, jangan sampai melewatkan sarapan dan selalu konsumsi makanan yang mengandung tinggi protein dan juga serat! Hal ini bertujuan agar tubuh kenyang lebih lama hingga waktu makan siang tiba. Untuk memiliki jadwal makan yang teratur, Anda bisa menggunakan layanan catering sehat. Dengan layanan catering sehat ini, Anda dapat memesan meal plan untuk beberapa hari ke depan dan mereka akan menyiapkan makanan sehat untuk Anda setiap hari.


Itu dia 3 pola makan untuk menjalankan pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan agar tubuh tetap sehat dan fit. Agar tidak repot-repot menyusun menu makanan sehat Anda, Anda bisa berlangganan catering sehat dari catering sehat Jakarta Selatan, Terra.


Terra, Catering Sehat Jakarta Selatan



Terra adalah tempat makan sehat di Jakarta Selatan, dan merupakan salah satu restoran terbaik yang menyajikan makanan diet di Indonesia. Terra menyediakan makanan yang dapat diantar langsung ke rumah Anda (*biaya pengiriman berl aku) atau diambil di toko! Semua program meal plan didasarkan pada pemahaman nutrisi dari Alkaline Diet & Ayurveda Wisdom, supervised by Plant-based Chef Yogesh 'Kevin' Rambujun. Kami dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan menyajikan makanan sehat. Terra juga menyediakan catering vegetarian dan sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Anda dapat memesan meal plan untuk beberapa hari ke depan di Terra, kami akan dengan senang hati menyiapkan makanan sehat untuk Anda setiap hari. Jadi, mari kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat di Terra!


Location:

Jl. Suryo No. 32 Jakarta Selatan Ph. +62 811-1138-662 Maps & Direction Opening Hours Monday - Friday : 7.30 - 21.00 Saturday - Sunday : 7.00 - 21.00 Order Food


Menu Makanan Sehat untuk Diet Meal Plan Anda



Kami memiliki beberapa menu catering makanan sehat untuk mendukung program diet Anda, antara lain Clean Eating, Plant Based, Weight Loss, dan Sport Meal.


Clean Eating

Program yang satu ini meruupakan salan satu yang populer, terutama untuk kota-kota besar seperti Jakarta. Metode yang satu ini memfokuskan Anda untuk mengonsumsi makanan dari bahan organik, bahan yang segar dan kaya akan nutrisi. Dan tidak anjurkan untuk mengkonsumsi junkfood, ataupun jenis makan dan minuma kemasan yang melalui banyak proses. Dengan menerapkan metode diet yang memiliki moto from earth to table ini, juga dapat memungkinkan berat badan Anda bisa turun hanya dalam beberapa hari, lho! Nah, untuk mendukung diet clean eating ini, Terra Resto memiliki paket makan bersih dengan 400-700 kalori per makan. Paket ini ditujukan bagi Anda yang ingin memulai pola makan bersih, menjaga berat badan, memenuhi keseimbangan nutrisi, dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Terra adalah tempat meal plan Jakarta yang menyediakan berbagai paket makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan diet Anda dan menjaga keseimbangan tubuh Anda.


Paket Harga Mulai :

  • 10 Makanan : Rp 795.000

  • 20 Makanan : Rp 1.570.000

Plant-Based

Meal plan nabati ini sangat cocok untuk catering vegetarian. Makanan yang kami sajikan berasal dari tanaman segar dan sehat serta memiliki nutrisi yang tinggi. Terra adalah meal plan terbaik Indonesia untuk makanan nabati berkualitas dengan 400-600 kalori per makanan. Jadi bagi Anda seorang vegetarian, kami adalah tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan rencana makan harian Anda untuk menjaga keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.


Paket Harga Mulai :

  • 10 Makanan : Rp 695.000

  • 20 Makanan : Rp 1.370.000

Weight Loss

Meal plan diet penurunan berat badan Indonesia ini sangat cocok untuk mereka yang dalam masa pemulihan setelah operasi atau setelah sembuh dari penyakit parah. Makanan ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dan nutrisi yang mudah diserap oleh tubuh. Total kalori yang didapat dari paket makanan ini berkisar antara 600-1000 kalori per makanan. Sebagai catering diet Jakarta, tentunya Terra dapat memenuhi kebutuhan makanan sehat harian Anda.


Paket Harga Mulai :

  • 10 Makanan : Rp 795.000

  • 20 Makanan : Rp 1.570.000

Sport Meal

Terra, sebagai catering makanan sehat Jakarta Selatan memiliki paket makanan olahraga yang dapat membantu memberikan nutrisi seimbang dengan kualitas tinggi. Makanan olahraga ini khusus untuk peningkatan kinerja dan injeksi antioksidan bagi tubuh untuk pemulihan pasca-olahraga. Dengan kandungan kalori yang tinggi, yaitu antara 750–1250 kalori per makanan. Jadikan kami meal plan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat para atlet terbaik.


Paket Harga Mulai :

  • 10 Makanan : Rp 992.000

  • 20 Makanan : Rp 1.970.000


Signature Cold Bowls-Vegan Series

Signature Cold Bowls-Vegan Series

Hummus Roast Cauliflower

Oven-roasted cauliflower, hummus, baked tofu, and onion pickle.

369 kcal

95 K


Buddha Bowl

Roasted butternut squash, couscous, brussel sprout, mixed greens and spinach.

348 kcal

95 K


Falafel Bowl

Romaine lettuce, guacamole, chickpeas, broccoli and bok choy.

476 kcal

95 K


Vietnamese Green Bowl

Shirataki noodle, avocado, marinated cucumber, romaine lettuce and crispy spicy chickpeas.

352 kcal

95 K


Available only at Terra Senopati


Kami menyiapkan berbagai macam makanan sesuai kebuthan diet anda juga yang bisa anda kunjungi lewat Instagram kami DISINI. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official Terra di https://www.lds-lifestyle.com/terra.




Promo Terbaru Februari 2023


Promo 1 – SAVE 20% OFF USING MANDIRI

  • Berlaku untuk semua pemegang Kartu Kredit Mandiri yang menggunakan Livin' Poin

  • Min.transaksi Rp300rb dan max disc.sebesar Rp200k

  • Berlaku setiap hari, sepanjang hari

  • Tidak berlaku untuk minuman beralkohol

  • Periode program hingga Agustus 2023

Promo 2 – The Hearty Set

  • Beli BYO Bowl + Carrot Cake + Terra Tea / Coffee hanya seharga 120K++

  • Tersedia setiap hari dari jam 4-8 malam

  • Tersedia untuk dine in dan take away

  • Tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya

Promo 3 – Wholesome Breakfast

  • Tersedia setiap hari pukul 07.00 - 11.00

  • Berlaku baik untuk dine-in maupun takeaway

  • Tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya

Promo 4 – Gluten Free Party

  • Dapatkan gluten-free cookies trio kami hanya dengan IDR 130K

  • Beli 5 gluten-free cookies hanya seharga Rp 230K

Promo 5 – FREE DELIVERY

  • Gratis Pengiriman dalam jarak 10km dari outletuntuk setiap pembelian 20 Meal Plans

  • Berlaku setiap hari, sepanjang hari

Promo 6 – Birthday Treat

  • Tunjukkan ID ulang tahun Anda

  • Follow kami di instagram @terra.eats

  • Hanya berlaku di hari ulang tahun Anda


Note : Promo Bisa Berubah Sewaktu-waktu, Informasi Selengkapnya Klik


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Terra Resto, bisa Anda peroleh melalui website official Terra Resto di :

266 views
bottom of page